SILAMO DATUN (Sistem Layanan Mobile Online Datun)

SILAMO yang  berarti “Silahkan” dalam bahasa Tau Samawa,  merupakan sistem pelayanan hukum yang dilaksanakan diluar kantor kejaksaan negeri sumbawa barat, dalam hal ini di pusatkan di Graha praja pemerintahan Daerah Sumbawa Barat.

  • Latar Belakang : Masyarakat yang masih merasa enggan untuk memasuki kantor Aparat Penegak Hukum dimana citra bahwa masuk ke kantor Aparat Penegak Hukum diartikan sedang bermasalah walaupun tidak seutuhnya benar, selain itu pusat pemerintahn berada di kompleks kantor pemerintahan daerah yang lokasinya lebih strategis.
  • Tujuan : memberikan kemudahan dan mempercepat pelayanan hukum kepada masyarakat atw kepada pemohon di lingkup pemda Kab. Sumbawa Barat serta percepatan pelayanan pertimbangan hukum baik bantuan hukum maupun pertimbangan hukum kepada pemohon, sehingga pemohon dalam meminta bantuan atau berkonsultasi tidak perlu datang ke kantor kejaksaan namun JPN yang di tunjuk memberikan pelayanan mobile kepad Klien di ruang pelayanan hukum di graha praja pemerintah Kab. Sumbawa Barat.

PELAKSANAAN :

  • Tata cara : masyarakat atau pemohon jasa hukum dapat langsung mendatangi ruangan pelayanan hukum di graha praja pemerintah daerah kab. Sumbawa Barat. Dan berkonsultasi dengan JPN yang di tunjuk.
  • Waktu pelayanan : Hari senin dan Jumat, pukul 09.00 wita s/d 12.00 wita
  • Pelayanan konsultasi hukum berbasis web : klik di https://kejari-sumbawabarat.kejaksaan.go.id/yankum/
  • Contact pelayanan : 082340121218