Bimtek Penilaian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Laksanakan BPKP Perwakilan NTB

Beri Rating
[Total: 0 Average: 0]

Sumbawa Barat (28/07) –Pelaksanaan Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang dilaksanakan dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  Perwakilan NTB

Acara dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Bapak Nanang Sigit Yulianto, S.H.,MH di damping oleh Kepala BPKP Perwakilan NTB Ibu Dessy Adin. Kegiatan Bimtek tersebut diikuti oleh Kejaksaan Negeri Se-NTB secara daring.

Dalam Pemaparannya Kepala Perwakilan BPKP NTB Dessy Adin menyampaikan bahwa Kejaksaan dapat mencapai level 3 serta menuju WBK dan WBBM dengan mengembangkan secara optimal maturitas SPIP. Tingkat maturitas penyelenggaraan SPIP merupakan kerangka kerja yang memuat karakteristik dasar yang menunjukkan tingkat kematangan penyelenggaraan SPIP yang terstruktur dan berkelanjutan. “Ada 4 hal yang harus diterapkan untuk meningkatkan maturitas SPIP itu sendiri, yang pertama harus adanya komitmen dari semua pihak dalam organisasi, yang kedua adanya penerapan yaitu tidak hanya sekedar mengejar nilai/level maturitas saja, namun lebih kepada peningkatan penerapannya, yang ketiga penerapan kembali, disini yang dimaksud yaitu tidak sekedar melengkapi dokumen, namun lebih kepada peningkatan penerapan yang didokumentasikan tersebut, dan yang terakhir yaitu berjenjang, upaya peningkatan dilakukan secara terdesain dan berkerangka waktu,” ujarnya.

Acara berlangsung dengan lancar dan ditutup dengan adanya penyerahan plakat dari Kejati NTB untuk BPKP NTB.-

About Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat 125 Articles
Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat beralamat di Jalan Pendidikan, Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*