Bangun IPAL dan Rumah Dinas, Dinas Kesehatan Minta Pendampingan Hukum Kejari KSB

Beri Rating
[Total: 1 Average: 5]

Sumbawa Barat (23/06) – Pada pertemuan yang dilaksanakan pada hari Selasa bertempat di Ruangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat, telah dilaksanankan pertemuan yang membahas tentang teknis dari rencana pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Wilayah Poto Tano  dan Pembangunan Rumah Dinas Puskesmas Brang Rea.

Dalam rencana ini Dinas Kesehatan meminta bantuan Pendampingan Hukum kepada Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat yang mana dalam pertemuan ini diwakilkan oleh Kepala Seksi Perdata dan TUN. Pada pertemuan tersebut pihak Dinas Kesehatan menjelaskan kesiapan pihak mereka dalam rencana pembangunan IPAL dan Rumah Dinas ini. Dalam pengamatan pihak Kejari KSB rencana yang disusun oleh Dinas kesehatan masih perlu perbaikan.

Sebagaimana fungsinya Kejari KSB sebagai pemberi Pendampingan Hukum dalam rencana pembangunan ini, Kepala Seksi Perdata dan TUN, Purning Dahono Putro,SH. memberikan beberapa kritikan dan saran pada proposal perencanaan yang telah dipaparkan oleh pihak Dinas Kesehatan. Beberapa masukan mengenai material yang dibutuhkan serta anggaran dalam pembangunan diberikan oleh pihak Kejari KSB agar lebih diperhatikan lagi tujuannya untuk mencapai hasil yang memuaskan dalam pembangunan ini dan tidak adanya masalah hingga akhir proses yang akan melanggar Peraturan Pemerintah Lingkungan Hidup terkait aturan dalam membangun IPAL dan Rumah Dinas tersebut.

About Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat 125 Articles
Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat beralamat di Jalan Pendidikan, Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*