Pembangunan Ruang Isolasi RSUD Asy-Syifa’, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Lakukan Pendampingan Hukum

Beri Rating
[Total: 0 Average: 0]

Sumbawa Barat (16/6) – Dampak pandemi Covid-19 yang semakin meluas di seluruh wilayah mengharuskan pemerintah melakukan berbagai tindakan dalam upaya menangani semua akibat yang akan timbul. Salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ialah dengan melakukan pembangunan ruang isolasi pada RSUD Asy-Syifa’.

Pembangunan Ruang Isolasi di RSUD Asy-Syifa’ bertujuan untuk memberikan pelayanan yang tepat guna serta lebih intensive dan diharapkan dapat meminimalisir penularan virus Covid-19 di KSB, khususnya di Lingkungan RSUD Asy-Syifa’. Rencananya Ruang Isolasi pada RSUD Asy-Syifa’ adalah tempat bagi pasien Positive Covid-19 yang ada di KSB untuk menerima perawatan dan memudahkan Tim Medis untuk melakukan pantauan secara rutin kepada pasien. Sementara menunggu proses pembangunan Ruang Isolasi RSUD Asy-Syifa’, pasien yang telah dinyatakan positive Covid-19 di KSB diisolasi di Rusunawa yang berada terpisah dengan gedung RSUD Asy-Syifa’.

Pada pembangunan Ruang Isolasi untuk pasien Covid-19 ini pihak RSUD Asy-Syifa’ meminta bantuan kepada Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat untuk melakukan Pendampingan Hukum selama proses pembangunan Ruang Isolasi selesai. Bertempat di ruang pertemuan RSUD Asy-Syifa’, telah dilaksanakan rapat koordinasi antara pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Seksi Perdata dan TUN, Purning Dahono Putro yang didampingi oleh Kepala Seksi Pidana Khusus dan Kasubsi Pidana Khusus bersama dengan Direktur RSUD Asy-Syifa’, Pihak Pelaksana Pembangunan dan Pengawas Pelaksana. Dalam rapat koordinasi tersebut membahas tentang progress pengerjaan Ruang Isolasi RSUD Asy-Syifa’ yang ditargetkan akan selesai sebelum tanggal 18 Juli 2020. meski waktu yang ditentukan masih lama, proses pembangunan Ruang Isolasi RSUD Asy-Syifa’ sudah berjalan hingga 40% dan ditargetkan akan menjadi 60% pada minggu ini. Pihak Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat akan terus mendampingi proses pembangunan Ruang IsolasiRSUD Asy-Syifa’ sampai selesai guna menghindari terjadinya hal-hal bersifat  penyelewengan dalam proses pembangunan ini.

About Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat 125 Articles
Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat beralamat di Jalan Pendidikan, Kelurahan Telaga Bertong, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*